Follow Us

Cerita Lengkap BFDF Band Underground Bandung

Padaawaltahun 2009, di kota Bandung, 4 orang pemuda yang telah berteman sejak SMP mendirikan sebuah band. Dengan formasi awal, yaitu, Futih (vocal/ guitar), Bassit (bass/ vocal), Dzikri (guitar/ vocal) dan Fahri (drum/ vocal), mereka sepakat mengusung aliran punk rock dan mem berinama band tersebut BFDF. Diawali dengan beberapa gigs kecil, nama BFDF mulai dikenal di komunitas-komunitas underground di Bandung, khususnya scene punk rock dan melodic punk.
BFDF Band Underground Bandung
Karena merasa monoton manggung dengan membawakan lagu-lagu band lain, akhirnya mereka menciptakan beberapa lagu dan merekamnya. Hasil rekaman tersebut mereka bagikan keteman-teman mereka, dan mulai tersebar dari MP3 ke MP3.Tak lama kemudian, ternyata mereka mendapat respon positif dari pendengar musik indie di Bandung.
BFDF Band Underground Bandung
Respon positif tersebut membuat mereka bersemangat dan merencanakan membuat sebuah EP dengan judul “Declaration of Punk Era”.Namun EP itu tidak jadi dirilis, karena proses produksinya memakan waktu terlalu lama. Sehingga, akhirnya di akhir tahun 2009, BFDF merilis sebuah album yang berisikan lagu-lagu dari EP “Delaration of Punk Era” yang belum sempat mereka rilis, ditambahlagu-lagu baru dengan judul album “As Luck Would Have It”.
BFDF Band Underground Bandung
Lagu-lagu dari “As Luck Would Have It” ternya tacukup disukai oleh pendengar music indie di Bandung. Pelan tapi pasti, BFDF mulai diundang di banyak gigs underground. Sebuah stasiun TV lokal pun mengundang BFDF di beberapa acara musik yang mereka siarkan untuk wawancara dan live show.
BFDF Band Underground Bandung
Album “As Luck Would Have It” juga ternyata menarik minat seorang penulis, bernama Fahd Djibran untuk bekerja samadengan BFDF.Kolaborasi pun terjalin, danmenghasilkan sebuah buku karangan Fahd Djibranberjudul “CurhatSetan”, yang memiliki - soundtrack berjudul sama, diciptakan oleh BFDF.Hubungan kerja sama mereka ternyata tidak berakhir di sana. BFDF kembali bekerja sama dengan Fahd Djibran dalam sebuah buku, berjudul “Yang Galau Yang Meracau” dengan memberikan 2 buah soundtrac kberjudul “Terkapar Sendiri” dan “God’s Existence”.
 
BFDF Band Underground Bandung
 BFDF Band Underground Bandung
BFDF Band Underground Bandung
Seirin gperjalanannya, BFDF juga masuk kedalam beberapa album kompilasi, seperti “Kompilasi Pinggir Sungai” dan kompilasi Under Music “V.A. Riot Outta Indonesia #2”, sampai akhirnya mereka merilis album kedua mereka yang diberijudul “Alienation”di bawah label indie bernama Blue Records Label padatahun 2013. Namun, BFDF hanya bermain dalam beberapa gigs, setelah diluncurkannya album tersebut. BFDF mulai vakum karena kesibukan pribadi personil-personilnya.Setelah kurang lebih satu tahun, pada tahun 2014, BFDF hadir dengan formasi barunya, yaitu Dzikri Hasan (guitar/ vocal), Bassit (bass/ vocal) dan Royan (Drum) dan mulai menjajahi kembali gigs-gigs underground. 

Link Download Lagu BFDF Band Underground Bandung
BFDF – Lost and Found Disini
BFDF – Curhat Setan Disini
BFDF – Terkapar Sendiri Disini
BFDF – God’s Existence Disini
BFDF – 3000 and the Waiting Disini
Di biasakan membeli Kaset CD yang Ori karena kwalitas suaranya lebih baik dan komplit sampul Album
Terima Kasih telah berkunjung ke Blog Musik Playlistindo jika ada link download yang mati mohon komen di bawah link download mp3 akan segera di perbaiki maturnuwun.
LIKE & SHARE

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cerita Lengkap BFDF Band Underground Bandung"

Post a Comment

Music Playlist indo tanya jawab? Silahkan Berikomentar Postingan Band diatas, tolong jangan Komen yang singkat dan Spam karena akan dihapus, beritahu kami apabila ada Link yang tidak berfungsi lagi Terima kasih